Friday, May 04, 2007

Hari yang panjang

Kamis, 3 Mei 2006

Rencananya pengen masuk siang hari ini ke kantor gara-gara nonton semifinal piala champion Mu vs Milan. MU suck!! Bukan karena gw suka MU tapi kalahnya gampang banget dan gak ada pressing-presingnya, untung gw suka Milan juga jadi masih ada yang bisa diliat dari final. tapi rencana tinggal rencana, kayaknya badan gw udah terbiasa untuk melihat berita/postingan yang diupdate lewat gmail gw jadi dengan suksesnya gw nyampe kantor jam 8 pagi (wong jam kantor aja jam 8.30 :p )
Rencananya hari ini survey ke perkebunan teh Medini dengan Pak Kukuh (ahli pendidikan lingkungan & dosen biologi UNNES) untuk kegiatan field trip anak-anak eco club, lumayan buat kabur dari rutinitas kantor depan PC.

Jam 11.15
Jemput Pak Kukuh di rumah beliau di daerah Sampangan, terus lanjut ke Medini melalui Gunung Pati terus sampe Boja, Kendal. Perjalanan di jalan raya sendiri sih lancar-lancar aja tapi pas masuk ke jalan naik ke arah perkebunan mobil melambat dengan suksesnya karena kondisi jalan yang bebatuan dan tidak beraspal. Sebenarnya ada jalan masuk lain melalui pemandian air panas gunungharjo tapi karena jalannya hanya cukup 1 mobil Pak Kukuh tidak barani membawa kita melalui jalan tersebut. Tapi cukup puas juga lewat jalan ini karena udara mulai segar dan melihat hijaunya sawah dan pepohonan, otomatis kita mematikan Ac dan membuka jendela mobil lebar-lebar.
off  roadsawah




Jam 13.00
Sampai di rumah Pak Min, beliau adalah orang yang dituakan didaerah tersebut, jadi untuk koordinasi tempat dan akomodasi tinggal minta tolong ke Pak Min. Jalan-jalan sebentar buat mengetahui daerah perkebunan Medini sekalian sedikit tea walk. Ternyata cuaca panas di siang hari juga tidak mengurangi kesegaran udara Medini, melihat hamparan daun-daun teh bisa membuat mata lumayan istirahat. Karena gak tahan ngeliat air sungai yang jernih, gw dan Mas Yoyo langsung terjun ke sungai kecil yang kami lewati.
Wah airnya udah jernih dan dingin, jadi muka & kaki serasa seger lah pokoknya. Mas Yoyo sendiri malah nyebur 2 kali saking gak tahannya ngeliat air yang jernih kayak gitu :p Soalnya di Semarang juga sepertinya air gak begitu segar (kecuali rumah gw yang airnya mengalir langsung dari gunung Ungaran). Pak Kukuh kayaknya ngetes juga, karena jalur yang dilih buat survey jalur yang naik perbukitan, Andhiani udah teriak-teriak aja dari tadi (ahli pendidikan lingkungan kok gak tahan alam :P ).
rmh  pak min
perkebunan tehsungai kecil
jalur  tea walk
Jam 15.00
Setelah sekitar 2 jam jalan-jalan keliling Medini, kita mampir di warung buat makan siang. Ternyata kalo laper+udara sejuk tempe dan telur goreng bisa menjadi makanan yang paling nikmat sedunia :) . Setelah pamit dengan Pak Min kembalilah kita ke Semarang lagi. Ternyata di dekat Perkebunan Teh Medini ada pemandian air panas gunungharjo, kelihatannya fasilitasnya cukup baik dengan adanya kolam renang dan kolam pemancingan untuk makan-makan. Kayaknya boleh juga buat kopdar loenpia versi tea walking. Setelah mengembalikan Pak Kukuh ke rumah, dalam perjalanan ke kantor mampir sebentar ke warungnya Yogie & Niea (Ta-How), gutlak deh buat Yogie & Niea buat warung tahunya dan tahunya enak, terbukti dengan ludesnya tahu nugget ini di kantor.
tahuw

Sekitar Jam 18.00
Budi dateng ke kantor buat ngambil pin loenpia yang pengen aku kasih ke anak loenpia, asyem ternyata si pembuat pin lupa jumlahnya jadi belom dibuat sama sekali (untung saya orang sabar). Dengan menunggu sekitar 45 menit-an, jadilah ke 58 pin itu. Yang pasti Budi puwas banget ama pin miyabi-nya (upssssss...tp yg mo pesen silahkan pesen ke budi hehe~).

pin  miyabi :P

Jam 19.00
Kumpul di Ta-How lagi sekedar ngumpul dengan jeruk-jeruknya loenpia (halah jeruk maning jeruk maning) terus habis warung Yogie tutup kita makan malem di jagung serut setelah dengan suksesnya gagal makan di waroeng steak. Acara selesai sekitar jam 22.30 dan gw kembali ke kantor karena ada yang kelupaan tapi malah sukses buat posting di blognya loenpia, ngobrol sedikit diskusi dengan Mayuko dan pulang jam 1 malem (yaiks)


Jum'at, 4 Mei 2007
Jam 06.30
Sudah sampai di kantor lagi karena harus nganterin adek sekolah jam 6, dan membuat posting ini :p

Have a nice day everyone

7 comments:

  1. duh, udah lama tidak menghirup udara bersih, nih.. harus buru2 kemping keknya gw..

    i [heart] miyabi too.

    ReplyDelete
  2. MU suck!! << ih, serem mas Adi ngomong gini x(

    btw, foto2nya 'seger2'..
    abis selese ujian gini enak ngelihatnya :)

    ya ampun masss..
    sibuk banged kamu..
    banyakin istirahat..
    ok..? :)

    ReplyDelete
  3. wah harinya panjang sekali ya mas... :) kayak petualang aja :)

    ReplyDelete
  4. mas...
    pesen jeruk serut satu dunks..
    jangan lupa.. "kacamata"nya di pake ya...

    *kabuuuur ke jimbaran*

    ReplyDelete
  5. #bodhi: walaupun cuman 3 jam tp kayaknya lumayan buat lepas stress :)

    #nieke: kalo serem tutup mata aja :P

    #mbak tia: belon kok mbak belon petualang, belon sanggup naek gunung

    #lowo: *kenakan kacamata, bakar jagung* "mau yg asem ataw yg sepet mas?"

    ReplyDelete
  6. makasih gan tentang infonya dan semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  7. terimakasih bos infonya dan salam sukses

    ReplyDelete