Monday, May 28, 2007

OBONK

Gara-gara sempet makan iga yang mengecewakan di food court CL, gw jadi penasaran buat hunting tempat makan yg punya menu iga. Nah suatu saat pas lewat Jl. Veteran gw jadi penasaran buat nyobain OBONK karena sudah sering lewat jalan veteran dan baca di plat restonya itu kalo mereka menyediakan iga. Dan mampirlah saya ke restoran itu tapi jadi kecewa karena stock iga abis waktu gw dateng (seperti biasa resto ala indonesia kalo pas buka belon siap semuanya) tapi cacing-cacing di perut sudah berontak dan atasrekomendasi staff OBONK akhirnya gw nyobain steak ala barbeque.
Waktu gw potongan pertama masuk lidah gw rasanya barbeque banget, emang cocok dengan menunya, tidak mengecewakan lah pokoknya. Dagingnya juga tidak sukar buat digigit dan dicerna, pokoknya kalo Pak Bondan mode on "Mak Nyus-lah pokoknya". Kalo dari harga juga gak terlalu mahal buat rasa steak ukuran sekelas OBONK dan ada variasi harga yang cukup terjangkau. Bagusnya lagi di OBONK mereka sampai menyediakan mayonaise untuk melengkapi sayuran yang tersaji dengan menu steaknya, tidak hanya saus tomat dan sambal.
Variasi menu juga cukup lumayan jadi bisalah dipakai sebagai referensi tempat buat makan steak di Semarang. Kalo yang gak tau Jl. Veteran itu dimana, kalo dari arah Simpang Lima lewat Jl. Pahlawan ke arah tanjakan Sriranda, pas lampu merah Sriranda itu belok kanan. Restoran OBONK tuh cuman sekitar 100 meter dari perempatan lampu merah sebelah kiri jalan.
Buat skrinsut krn kalo kecil rasanya gak afdol ini saya sajikan yg lumayan besar hehe~

Steak Barbeque ala Obonk



2 comments:

  1. Uhmmmm... Jl. Veretan itu dimana nya CitraLand, ya? Hqhqhq... X) Eh, btw CL yg dimaksud, bukan CitraLand kan? ;P

    Btw, boleh jg tuh Mas steaknya dijadiin oleh2 kalo ke Jakarta! *ngarep* ;D

    ReplyDelete
  2. Hi dut..
    harganya brapa ya??
    Next time cantumin harga juga donks untuk review kulinernya..
    Di Batam ada juga warung steak ma obonk..udah nyoba rasanya so so lah..
    Masih mayan rasa di bentuman..(menurut gw sih)

    ReplyDelete