Friday, June 22, 2007

Hunting - Soropadan - Ketep Pass - Gedong Songo

Lihat seminggu ke belakang ternyata banyak banget kegiatan yang bisa diposting, jadi sebelum basbang sebaiknya memang gw posting aja :)
PS: buat postingan kali ini skrinsutnya bisa diliat di akun multiply gw soalnya PC kantor baru recover dari serangan virus alias install ulang jadi belon sempet pasang tools-tools tambahan

Hatrick Kopdar
Tanpa bermaksud ngikut Zam yang punya hatrick kopdar ternyata seminggu yang lalu gw juga bikin hatrick kopdar.

Yang pertama kopdar-an hunting foto hari sabtu kemarin,hunting buat buat blog semarangan-nya Loenpia. Ide berawal dari si Ahmed yang ngajak hunting foto bareng. Crew hunting kali ini ada 4 orang: Gw sendiri, Ahmed, Dendi dan Munif. Rute perjalanan dimulai dari rumah gw di Gombel lanjut sebentar ke Citraland buat beli tripod (asli masuk loenpia jadi makin narsis) trus tujuan hunting pertama ke Gereja St. Fransiskus Kebon Dalem. Sempet tersesat dikit tapi sukses nemu gerejanya. Ternyata gereja ini terletak di chinatown, terletak di pinggir sungai blerok. Dari Gereja Kebon Dalem langsung tancap ke Gereja Katedral Semarang. Kalo Gereja Katedral sih gw sendiri sering kesitu juga nganterin adek tiap pagi (udah jadi de javu :p ) karena sekolah adek gw di samping Gereja Katedral. Habis Gereja Katedral dilanjutkan dengan Gereja Geresformeerd, memang hunting kita kali ini kebanyakan gereja karena dapet jatahnya juga postingan tentang gereja makanya kayaknya Ahmed ngajak gw buat hunting foto. Setelah itu dilanjutkan dengan Pasar Randusari, pasar ini adalah pusat buat alat-alat makam. Jadi kalau mau nyari nisan, bunga untuk kuburan dsb Pasar Randusari-lah tempatnya. Pasar ini mudah ditemukan karena terletak dekat Jl. Pandanaran. Setelah beristirahat di rumah Dendi, lanjut ke Goa Kreo. Sebenernya sih kurang cocok juga tempat ini disebut gua karena gua-nya kurang signifikan (baca besar) buat disebut sebagai gua. Gua Kreo terkenal dengan monyet-monyet liarnya, jadi kalo mau liat monyet berkeliaran gak usah jauh-jauh ke Bali, cukup ke Goa Kreo aja. (klik sini buat foto)

Malamnya dilanjut kopdar kedua sama anak-anak AIESEC waktu mereka lagi transisi. Udah lama juga gak liat aktivitas AIESEC. Kali ini brainstorming soal kondisi LC sama President Elect-nya AIESEC soalnya gw dipercaya buat jadi koordinator alumni & ATT (AIESEC Tua Tua) di Semarang.

Kopdar ke tiga terjadi hari minggu karena ajakan mendadak dari Dendi buat nemenin sang seleb jalan-jalan ke Soropadan di Magelang yang lagi ngadain AgroExpo. Gw pikir Soropadan kurang menarik buat orang yang gak hobby tanaman karena tidak ada aktivitas yang bisa dilakukan seperti petik buah untuk orang awam yang gak tau soal tanaman. sempet shock juga soalnya ngeliat tanaman yang cuman daun ijo lebar tapi harganya sampe 25 juta. Karena hari belum beranjak sore akhirnya Dendi terbujuk oleh bujukan iblis-nya Fany *kabor* buat ber-narsis ria ke Ketep Pass dan akhirnya memang kita cuman bernarsis ria di Ketep tapi lumayan lah dapet udara segar beberapa jam disamping bencana perutnya Dendi (klik sini buat foto)

Gedong Songo
Hari selasa kemarin kantor diminta buat bantuin bikin kegiatan outbond-nya Dinas Propinsi Jawa Tengah. Kegiatan outbond ini adalah salah satu kegiatan dari Workshop Pemahaman dan Peningkatan Pendidikan Lingkungan untuk Peserta Didik. Peserta adalah siswa siswi SMU dari Semarang, Blora, Wonosobo, Cilacap, Pekalongan dan Wonosobo. Lumayan terhindar 3 hari dari rutinitas kerjaan kantor ke Gedong Songo yang dingin. Survey di hari pertama lumayan berat karena hujan yang datang sore-sore. Tapi kita bisa memperkirakan kalo sekitar jam 3 atau jam 4 sore pasti hujan karena kondisi hujan sudah terjadi beberapa hari sebelumnya.

Kegiatan outbond sendiri berjalan dengan cukup lancar karena kondisi cuaca di pagi hari cukup cerah walaupun kabut sering datang dan pergi tetapi itu malah menambah suasana pegunungan gedong songo. Outbond kali ini meliputi permainan "jangan sampai tumpah", "tuntunlah daku" dan "pesan berantai", semua permainan membutuhkan kerjasama tim yang solid. Sesuai perkiraan hujan datang sekitar jam 4 sore, untung kita sempat menyelesaikan permainan terakhir dan akhirnya berbasah ria untuk turun sampai ke areal parkiran. (klik sini buat foto)

Hari ini juga sedang persiapan untuk kegiatan outbond anak-anak eco club, jadi intinya minggu ini isinya jalan-jalan plus pusing mikir-in gimana nyelesein kerjaan kantor :p

5 comments:

  1. wah mas Adi.. kayanya masih sibuk banged yak..?
    btw, mana foto2 outbondnya..?

    ReplyDelete
  2. walah jeng jeng ga ajak2 dan tidak ada pemberitahuan ik....

    ReplyDelete
  3. heh enak aja, bukan gue donk yg bujukin ke ketep, itu kan krn kalian blom pernah ke sana jadi pada milih ke situ...

    :D

    ReplyDelete
  4. wah... aku cuma lewat saja hari sabtu dalam perjalanan ke jogja... macetnya minta ampun...

    ReplyDelete
  5. Wei.. Mas Adi emang super sibuk... Kapan nih ada kopdar di alam terbuka lagi....

    ReplyDelete